Tips sederhana mengelola blog

Blog bagaikan rumah, dimana sebisa mungkin kita membuat nyaman para tamu dan pengunjung yang akan datang ke rumah kita. Kita juga harus memikirkan warna, interior, konsep dan aksesoris yang pantas di buat dalam rumah kita.
Tips sederhana mengelola blog 

Tips sederhana mengelola blog 

Blog di lihat dari tema nya memang makin berkembang, berdasarkan yang saya amati, blog yang di awali dari hanya menuliskan pengalaman pribadi si pemilik blog, kini blog digunakan mencakup hal dan konsep yang lebih luas, sederhana nya dari yang awal nya non profit sampai fulll komersil.

Terlepas dari tema, blog sangat di haruskan untuk di kelola dengan baik dan sistematis, agar pengunjung atau tamu kembali lagi berkunjung dan merasa nyaman, apalagi jika kalian yang menggunakan blog untuk komersil, hal ini sangat penting ada nya.Hal-hal kecil dan sederhana ini yang harus nya kalian pikirkan terlebih dahulu, agar nanti nya kalian bisa berpikir satu langkah lagi kedepan tentang masa depan blog yang kalian bangun ini.





Konsep dasar
Adalah komponen dasar pedoman untuk kita menyusun langkah-langkah selanjutnya untuk mendapatkan blog yang benar-benar sangat kita inginkan.seperti tema yang akan di angkat.


Tampilan
Adalah point view awal blog, tampilan sederhana nan elegan biasanya lebih sangat di nikmati dari pada tampilan full custom dan membuat lambat saat blog ini di load atau di buka. Buat lah tampilan yang bedar-benar masuk atau berhubungan dengan tema yang kalian angkat, warna dan aksesoris widget pun harus di perhatikan.

Update
Lakukan pembaruan , update meliputi konten dan sesekali juga di perlukan untuk merubah tampilan blog, agar tidak terasa efek bosan dan jenuh yang timbul pada pengunjung blog kita nantinya.

Moderasi
Tanggapi dengan cepat atau fast respon pada setiap pengunjung atau pelanggan anda seperti komentar, tanya-tanya, saran ataupun kritik mereka . ingat, mereka lah yang nantinya membuat blog kalian besar.

Ingat konsep
Jangan sekali kalia kalian tidak lagi mengacu dengan konsep dasar yang telah kalian buat dulu, tetaplah lurus kedepan dan jadikan lah kritik dan saran sebagai masukan yang positif yang membuat anda menjadi lebih bersemangat.

Itu sedikit saran dan pandangan sederhana saya dalam mengelola blog. Semoga bermanfaat ya buat sobat blogger di rumah

Tetap semangat

Related

Tips Blogger 6194248676328517331

Posting Komentar

  1. saya senang mengunjungi blog ini, terutama artikelnya yang slalu menarik..

    BalasHapus
  2. oh..jadi gtu ya mas caranya, saya coba ya...

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. berbagi itu indah kawan, heheh . apalagi ini ilmu sob

      Hapus
  4. terima kasih atas saran2nya, sangat bermanfaat sekali buat saya yang saat ini sedang membuat blog baru
    sukses selalu buat anda

    BalasHapus
  5. Terimakasih Atas infonya,sangat membantu

    BalasHapus
  6. Wah simple tapi bermanfaat gan... hebat

    BalasHapus

komentar ini dofollow kawan, berikomentar yang berkualitas dan anti SPAM.

emo-but-icon

Translate

Terbaru

4 Langkah Distribusi Pangan

4 Langkah Distribusi Pangan Produksi      Tahap produksi adalah tempat sumber makanan. Baik mereka menanam, mengembangkan, atau membudidayak...

item